Volocopter VC200 Jadi Taksi Udara Pertama di Dunia

bacayuk.com– Di tahun 1981, Pengusaha asal Dubai, Alexander Zosel, yang kala itu masih berusia 15 tahun, merancang skateboard yang bisa melambung di udara dengan bantuan beberapa teman.

Di tahun 2010, Zosel kembali dengan ide yang revolusioner, yakni menciptakan armada taksi terbang di berbagai kota besar di dunia. Taksi terbang itu bisa dipesan melalui aplikasi smartphone.

Akhir pekan kemarin, Zosel akhirnya mewujudkan ide revolusionernya itu menjadi kenyataan di Dubai Jumeirah Beach. Dengan mata menatap ke langit, dia bersama tim menyaksikan alat ciptaannya berhasil melayang di udara dengan sempurna.

Pria lulusan teknik sipil Universitas Karlsruhe berhasil menciptakan taksi terbang tanpa sopir (otonom) pertama di dunia yang diberi nama Volocopter VC200.

Shaikh Hamdan Bin Mohammad Bin Rashid Al Maktoum, Pangeran Dubai, pun memberikan pujian atas ide revolusioner milik Alexander Zosel.

“Dia mendorong inovasi dan mengadopsi teknologi terbaru. Kontribusinya tidak hanya untuk pembangunan negara tetapi juga demi membangun jembatan ke masa depan,” ungkap Shaikh Hamdan.

Volocopter VC200 ©Istimewa
Volocopter VC200 ©Istimewa

Dubai akan terekam sebagai saksi sejarah penerbangan global saat Volocopter menjadi alat transportasi udara di kota-kota besar menjadi kenyataan.

“Kami telah bekerja sangat keras dalam enam tahun terakhir pada peraturan dan isu-isu keselamatan untuk membawa pesawat ini ke standar keamanan tingkat tinggi,” ujar Zosel, Co-Founder Volocopter GmbH.

Volocopter VC200 ©Istimewa
Volocopter VC200 ©Istimewa

Volocopter VC200 memiliki bahan bakar nol-karbon yang efisien dan ramah lingkungan, atas dasar itu Volocopter dipercaya sebagai mobilitas transformasi perkotaan terdepan .

“The Volocopter sepenuhnya akan mengubah konsep mobilitas perkotaan. Tidak hanya meredakan ketegangan lalu lintas di jalan-jalan, menempuh perjalanan yang jauh jadi lebih cepat, bebas dari emisi secara langsung dan on demand. Hal itu membuka perspektif yang sama sekali baru di kota kami sebagai ruang hidup utama,” kata perusahaan itu di situs resminya.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *