Pimpinan Playboy, Hugh Hefner Meninggal Dunia

Bacayuk.com – Pendiri majalah Playboy, Hugh Hefner  meninggal dunia pada usia 91 tahun  pada Rabu (27/9/2017) waktu setempat. Kabar duka itu disampaikan melalui akun Twitter Playboy.

“Ikon Amerika dan founder Playboy, Hugh M. Hufner meninggal dunia hari ini. Dia berusia 91. #RIPHef,” tulis akun Playboy pada Kamis (28/9/2017).

Diberitakan Aceshowbiz, pemimpin redaksi majalah dewasa ini meninggal di rumahnya. Terkait penyebab meninggal, sebuah pernyataan resmi mengatakan Hefner meninggal dengan sebab-sebab yang alami.

“Hugh M. Hefner, ikon Amerika yang pada tahun 1953 memperkenalkan dunia ke majalah Playboy dan membangun perusahaan tersebut menjadi salah satu merek global Amerika yang paling dikenal dalam sejarah, meninggal dengan damai hari ini dari sebab-sebab alami di rumahnya, The Playboy Mansion, dikelilingi oleh orang yang dicintai,” demikian bunyi pernyataan itu.

“Ayah saya menjalani kehidupan yang luar biasa dan berdampak sebagai pelopor media dan budaya dan suara terdepan di balik beberapa gerakan sosial dan budaya paling penting di zaman kita dalam mengadvokasi kebebasan berbicara, hak-hak sipil dan kebebasan seksual,” kata anak laki-laki Hefner Cooper, Chief Creative.

“Dia mendefinisikan gaya hidup dan etos yang terletak di jantung merek Playboy, salah satu yang paling dikenal dan bertahan dalam sejarah,” lanjut dia.

“Dia akan sangat dilewatkan oleh banyak orang, termasuk istrinya Crystal, saudara perempuan saya Christie dan saudara laki-laki saya David dan Marston, dan kita semua di Playboy Enterprises,” terangnya.

Sementara, Hefner lahir di Chicago, Illinois pada 9 April 1926. Dia memperkenalkan majalah Playboy pada 1953.  Jutawan itu menghasilkan sekitar USD43 juta dari majalah tersebut.

Sebelum membuat majalah ikonik, Hefner, yang dibesarkan oleh orang tua Methodist yang ketat, memulai sebagai copywriter untuk majalah Esquire. Dia pergi pada 1952 setelah permintaan kenaikan gaji sebesar USD5 ditolak perusahaan. Hal itu membawanya membuat Playboy, dan sisanya adalah sejarah.

Pengusaha itu juga mencoba segala bentuk media. Dia menjadi tuan rumah acara TV-nya sendiri, termasuk “Playboy’s Penthouse” di akhir 1950-an dan awal 1960-an. Menampilkan wawancara dengan orang-orang seperti Bob Newhart, Don Adams dan Sammy Davis Jr. di kota asalnya, Chicago.

Hefner juga dikenal karena Filsafat Playboy-nya, sebuah gaya hidup yang mencakup pihak-pihak yang canggih dengan peralatan mahal dan kemungkinan seks rekreasi yang selalu ada di samping kepekaan dan ketidak-sesuaian politik liberal.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *