Peringatan bagi kaum perempuan!!! Inilah 6 Bahaya Terlalu Lama Memakai Bra

Bacayuk.com – Buat para cewek, penggunaan bra memang jadi hal yang penting. Tapi, kalau sudah terlalu lama memakai bra, ternyata menjadi tidak baik bagi kesehatan, lho! Makanya, nggak heran deh, kalau tanggal 13 Oktober ditetapkan sebagai No Bra Day! Supaya tetap sehat, kenali di sini apa saja bahaya terlalu lama memakai bra untuk kesehatanmu!

 

Nyeri Leher

Tekanan pada tali dan cup bra yang menahan bagian payudara bisa menyebabkan lehermu jadi terasa nyeri jika kamu terlalu lama memakai bra.

Nggak hanya itu, jika kamu memakai bra yang ukurannya nggak tepat, tekanan tali bra juga bisa menekan saraf leher dan menyebabkan sakit leher kronis, lho!

 

Nyeri Punggung

Memakai bra selama berjam-jam bisa berdampak buruk pada otot-otot di punggungmu dan menyebabkan sakit punggung.

 

Menimbulkan Kanker Payudara

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa terlalu lama memakai brabisa memengaruhi sistem limfatik tubuh kita.

Ketika sistem limfatik terganggu, kemampuannya untuk menghilangkan racun dari payudara jadi berkurang. Hal ini bisa menyebabkanmu rentan terhadap kanker payudara.

Karena itu, jika kamu ingin menghindari risiko kanker payudara,sebaiknya pakai bra kurang dari 12 jam setiap harinya.

Baca juga:

■ Bagi kaum cewek, Inilah 5 Manfaat Tidur Tanpa Bra

Mengganggu Pernapasan

Jika kamu memakai bra terlalu lama, terlebih bra yang ketat atau memakai kawat, hal ini memengaruhi tulang rusuk dan otot, sehingga menimbulkan masalah pernapasan.

 

Memengaruhi Pencernaan

Siapa yang menyangka bahwa terlalu lama memakai bra bisa berpengaruh pada sistem pencernaanmu.

Penggunaan bra dengan model korset yang terlalu lama bisa memberikan tekanan pada otot diafragma dan perut. Tentu saja hal ini bisa memengaruhi sistem pencernaanmu.

 

Menimbulkan Ruam dan Infeksi Jamur

Kalau kamu menggunakan bra dengan bahan yang tidak nyaman dalam waktu lama setiap harinya, hal ini bisa menyebabkan banyak gesekan pada kulit sehingga menimbulkan ruam.

Selain itu, terlalu lama menggunakan bra malah akan menyerap keringat dan bikin daerah sekitar payudara jadi timbul infeksi jamur.

Foto: www.inilahjambi.com

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *