Mantap! Kini Ada Tambahan Caption di Hasil Pencarian Google Images Versi Mobile

Mantap! Kini Ada Tambahan Caption di Hasil Pencarian Google Images Versi Mobile  —  Warga net di seluruh dunia menggunakan Google Images untuk menemukan informasi visual secara online. Kamu pun juga begitu kan? Entah saat sedang mencari ide untuk resep, tutorial hijab, DIY ataupun untuk keperluan pekerjaan lainnya.

Saat ini, Google telah melakukan perubahan baru pada Google Images untuk memberikan hasil pencarian visual yang lebih baik lagi yakni melalui lebih banyak kata pada laman hasil gambar.

1. Terdapat tambahan keterangan foto yang berisi tautan pada pembaharuan Google Images ini

searchengineland.com

Dengan menambahkan lebih banyak keterangan atau caption pada gambar, hasilnya bisa menjadi jauh lebih bermanfaat. Tahun lalu Google mulai menunjukkan tanda khusus untuk resep atau produk tertentu untuk membantu pengguna mencari apa yang mereka inginkan.

Sejak itu, Google menambahkan URL domain situs web untuk setiap hasil untuk menunjukkan asal gambarnya. Minggu ini Google menambahkan caption ke hasil gambar, yang dapat menunjukkan judul halaman web di mana gambar tersebut dipublikasikan.

Informasi tambahan ini memberi lebih banyak keterangan sehingga kamu dapat dengan mudah mengetahui seperti apa gambar tersebut dan apakah situs webnya berisi konten yang relevan atau tidak.

2. Keterangan gambar digunakan untuk menunjukkan informasi visual yang lebih relevan

blog.google

Dalam contoh di atas, hasil gambar sudah memberi konfirmasi visual bahwa pengguna sudah menemukan buah yang tepat, karena ada keterangan tambahan. Pengguna Google Images bisa mengetahui apakah buah itu benama carambola atau belimbing, seperti yang populer di China.

Keterangan foto ini juga membantumu memilih halaman hasil pencarian dengan mengklik dan jelajahi lebih lanjut.

3. Meluncur minggu ini di Android, iOS dan mobile browser

digitaltrends.com

Pembaruan ini bertujuan untuk menjadikan Google Images sebagai alat yang lebih bermanfaat untuk menemukan dan mengeksplorasi lebih banyak informasi dari web. Keterangan gambar ini mulai diluncurkan secara global minggu ini di Google app (Android dan iOS) dan pada mobile browsers.

Dengan ada pembaharuan ini, jelas cari gambar yang relevan jadi makin mudah deh!

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *