Mana Lebih Baik, Apartemen Satu Kamar atau Tipe Studio?

Area dapur apartemen studio

Bacayuk.com – Apartemen saat ini sedang menjadi pilihan utama para millennial sebagai tempat tinggal. Umumnya, alasan mereka lebih memilih apartemen ketimbang rumah, karena apartemen dianggap lebih praktis dan sesuai dengan gaya hidup mereka.

Para millennial yang bekerja, lebih menginginkan apartemen bergaya modern minimalis, yang tidak terlalu besar, untuk dihuni seorang diri. Dilansir dari Home Edit, Senin, 8 Januari 2018, ada dua tipe apartemen yang menjadi pilihan millennial, yaitu apartemen dengan tipe studio dan apartemen satu kamar.

Walaupun memiliki luas yang hampir mirip, pada dasarnya kedua tipe ini memiliki perbedaan yang signifikan. Pada tipe satu kamar, terdiri dari beberapa ruangan seperti kamar mandi, ruang dapur, ruang tamu, dan ruang makan. Beberapa apartemen juga menyediakan balkon kecil sebagai fasilitas memperoleh udara segar.

Mana Lebih Baik, Apartemen Satu Kamar atau Tipe Studio?

Sedangkan pada apartemen tipe studio, hanya terdiri dari suatu ruangan, tanpa sekat, kecuali di bagian kamar mandi. Tipe studio ini memungkinkan pemiliknya untuk mendesain ruangannya sesuai selera. Untuk membuat sekat ruangan di apartemen studio ini bisa dengan meletakkan perabot seperti lemari atau buffet.

Selain itu, perbedaan yang paling mencolok dari kedua tipe apartemen tersebut adalah pada luas yang disediakan. Tipe satu kamar lebih luas dibandingkan dengan apartemen dengan tipe studio. Dari segi harga, apartemen satu kamar dibanderol lebih tinggi ketimbang tipe studio.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *