Inilah 14 Kolam Renang Paling Indah di Dunia

Selain untuk kebugaran badan, berenang juga dapat menjadi salah satu kegiatan rekreasi guna menyegarkan pikiran. Baik berenang di kolam pribadi ataupun di tempat umum, cabang olahraga yang satu ini sangat diminati. Karena alasan itulah, banyak kolam renang dibangun dengan desain dan fasilitas khusus untuk memanjakan para penggemar olahraga ini. Bahkan, lokasinya pun dipilih dengan saksama. Seperti apa contohnya? Yuk, lihat 14 kolam renang paling indah di dunia!

Kolam Renang Ubud Hanging Gardens Hote

hanginggardensofbali.com

Angin sepoi-sepoi, suara kicau burung, serta pemandangan hijaunya alam menjadi pelengkap keindahan kolam renang ini. Sesuai namanya, kolam renang ini dibuat seolah menggantung di atas kawasan hutan hujan tropis Bali. Bentuknya yang bertingkat, dengan pilihan material alami di sekelilingnya makin membuat pengunjung betah menghabiskan waktu untuk menyegarkan pikiran di sini.

Kolam Renang Hotel Hacienda Na Xamena

secretplaces.com

Dibangun di atas tebing Na Xamena, Pulau Ibiza, Spanyol, kolam renang ini berada pada ketinggian enam ratus kaki di atas permukaan laut. Selain menyajikan panorama keindahan Laut Mediterania, ada keunikan lain yang menambah keindahan kolam renang ini. Salah satunya adalah desain berundak-undak dengan ornamen bebatuan yang membatasi setiap undakan. Air dari undakan kolam renang yang lebih tinggi akan jatuh ke kolam renang yang lebih rendah. Dengan desain seperti itu, pengunjung kolam renang ini akan merasakan sensasi seolah berenang di air terjun.

Kolam Renang The Cambrian Hotel

thecambrianadelboden.com

Kolam renang yang dibuat dengan latar belakang pemandangan Pegunungan Alpen ini menawarkan pengalaman unik bagi pengunjungnya. Suasana tenang pegunungan ditambah fasilitas spa dan tempat berendam air panas membuat lokasi kolam renang ini sangat layak untuk pengunjung yang ingin berelaksasi.

Kolam Renang Blue Palace Resort

bluepalace.gr

Masih di kawasan Eropa, salah satu kolam renang terindah lainnya terletak di tepi Pantai Elounda, Kreta, Yunani. Kolam renang ini cocok bagi kamu yang mendambakan rasanya berenang di kolam renang pribadi dengan fasilitas lengkap dan mewah. Suhu air kolam renang ini pun dapat ditingkatkan apabila pengunjung ingin merasakan sensasi berenang di air hangat.

Yang menjadikan kolam renang ini sangat menarik adalah tersajinya horizon pemandangan luas yang seolah membuat pengunjung menyatu dengan laut lepas.Tidak hanya aktivitas renang atau berjemur di bawah sinar matahari, pengunjung kolam renang ini juga dapat menikmati sensasi makan malam mewah nan romantis di tepian kolam yang langsung menghadap ke laut.

Kolam Renang Astarte Suites

astartesuites.gr

Kolam renang yang satu ini mungkin akan langsung mengingatkan kamu dengan suasana Yunani Kuno. Desain berupa lorong megah dengan hiasan tirai-tirai di sampingnya memberi kesan mewah dan klasik a la Yunani pada kolam renang ini.

Berlokasi di Santorini, kolam renang Astarte Suites menghadap langsung ke Laut Aaegea dan kaldera gunung berapi. Setiap menjelang waktu terbenamnya matahari, langit di lokasi kolam renang ini akan terlihat berwarna jingga. Benar-benar tempat yang tepat untuk melepas penat!

Kolam Renang Four Seasons Resort

fourseasons.com

Di kolam renang yang termasuk salah satu fasilitas dari Four Seasons Resort, Hawaii, Amerika Serikat ini, pengunjung akan dikelilingi indahnya pemandangan pegunungan di Maui Barat, Pulau Lanai, dan Samudra Pasifik. Tidak hanya sajian pemandangan yang memukau, kolam renang ini juga dilengkapi fasilitas sound system bawah air dan layanan bar untuk memanjakan para pengunjungnya.

Kolam Renang Utah Crater

youtube.com

Masih di Amerika Serikat, terdapat salah satu kolam renang terindah yang berbeda dengan kolam renang lainnya di dunia. Kolam renang ini terbentuk secara alami dari kumpulan air hujan yang masuk ke sebuah lubang goa. Kejernihan airnya berpadu apik dengan cahaya yang masuk melalui lubang di bagian atas kolam renang. Selain itu air di kolam renang Utah Crater juga hangat sehingga cocok untuk berendam.

Kolam Renang Chongwe River House

timeandtideafrica.com

Keindahan panorama alam bebas Afrika menjadikan kolam renang yang dibangun di tepian sungai di Zambia ini sangat menyatu dengan alam. Tepian kolam renang ini pun dibuat melengkung selaras dengan bentuk alam di sekitarnya yang minim bentuk bersudut.

Terdapat pula sun deck di pinggir kolam renang. Dengan dipilihnya lantai kayu sebagai material lantai sun deck, serta hadirnya lounger chair berbahan baku rotan makin menambah kesan alami pada lingkungan kolam renang ini.

Devil’s Pool Zambia

roamingaroundtheworld.com

Alam Afrika memang tidak ada habisnya. Masih di Zambia, Afrika bagian Timur, terdapat sebuah kolam renang alami yang indah sekaligus menantang adrenalin para pengunjungnya. Jika kamu beruntung, kamu dapat berenang dengan berlatarkan warna-warni pelangi yang menakjubkan.

Kolam Renang Huvafen Fushi Resort

maldivesholidaytour.com

Terletak di Maladewa yang terkenal dengan panorama lautnya yang indah, Huvafen Fushi Resort menyediakan kolam renang pada setiap bungalow-nya. Di kolam renang yang dibangun  tepat di atas air laut ini, pengunjung dapat berendam sambil menikmati pemandangan bawah laut. Panorama air laut yang jernih dapat membuat pengunjung betah berlama-lama menghabiskan waktu bersantai di kolam renang ini.

Kolam Renang Velassaru Resort

tripadvisor.com

Kolam renang ini dibangun tepat di tepi pantai. Indahnya pemandangan birunya laut lepas yang jernih akan menemani siapa saja yang berenang di kolam renang ini. Selain itu, terdapat juga fasilitas hot spa yang menambah kenyamanan pengunjung ketika bersantai di sini.

Kolam Renang Sarojin Resort

pinterest.com

Terletak di Phuket, Thailand, kolam renang yang satu ini terlihat indah karena kehadiran sun deck berbentuk kubus dengan material kayu dan sisi yang transparan. Sun deck tersebut makin terlihat cantik dengan hiasan tirai putih yang menjuntai di beberapa sisinya. Uniknya, di kolam renang ini kamu dapat berenang mengelilingi sun deck tersebut.

Kolam Renang Marina Bay Sands Hotel

marinabaysands.com

Tidak hanya identik dengan alam yang natural dan asri, ternyata salah satu kolam renang terindah di dunia juga dapat ditemui di tengah hutan beton kota Singapura yang modern. Saat berenang di kolam renang ini, kamu seperti merasakan melayang di antara gedung-gedung pencakar langit. Pasalnya, kolam renang yang membentang di areal atap salah satu hotel bintang lima ini dibuat pada ketinggian 500 kaki.

Jika hanya ingin bersantai menikmati pemandangan kota, pengunjung dapat memaksimalkan area sun deck dengan ratusan lounge chair di tepian kolam renang yang dibuat dengan bentuk memanjang ini.

Kolam Renang Viceroy Hotel Bali

tripadvisor.com

Terletak di Pulau Dewata, kolam renang ini menghadirkan panorama keeksotisan hutan hujan tropis bagi pengunjungnya. Salah satu ujung kolam renang yang menghadap ke kawasan hutan hujan tropis dibuat seolah-olah tanpa pembatas. Fitur air mancur serta bar di kolam renang ini makin menambah kenyamanan siapapun yang berenang di sini.

Indah sekali bukan kolam renang-kolam renang di atas. Apa kamu tertarik mengunjunginya, atau malah terinspirasi ingin membuat kolam renang impianmu sendiri di rumah? Jangan lupa, cek artikel menarik lainnya di dekoruma ya!

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *