Ini Kata Peneliti Kenapa Anjing Bisa Bersahabat dengan Manusia

Bicara tentang binatang peliharaan yang paling bisa diandalkan, kita pasti setuju kalau anjing adalah jawabannya! Yup, binatang yang menggemaskan ini bisa begitu, karena sifatnya yang cenderung setia dan akrab pada manusia. Pertanyaannya, kenapa bisa begitu, ya?

Baru-baru ini, para peneliti di Hungaria melakukan sebuah riset untuk menjawab tanda tanya tersebut. Mereka melakukannya dengan membandingkan otak manusia dengan otak anjing dalam mengolah informasi sosial.

 ■ Pengin tau hewan paling aneh di Dunia?

Berikut 30 foto hasil kawin silang binatang paling keren dan paling aneh, yang tentunya hasil editan para seniman photoshop.

 

Hasilnya sangat menakjubkan! Ternyata, anjing memiliki kemampuan dalam menerjemahkan emosi melalui suara yang ditangkapnya ke dalam otak, sama seperti metode biologi yang dilakukan oleh manusia.

Menariknya, para peneliti Hungaria menemukan kalau hasil penelitian menunjukkan anjing memberi respon terhadap suara atau emosi jauh lebih baik daripada yang dilakukan oleh manusia.

Hal itu turut menjawab pertanyaan kenapa anjing bisa sangat setia pada manusia, layaknya kisah nyata anjing asal Jepang bernama Hachiko, yang setia menunggu majikannya di depan stasiun kereta Shibuya, bahkan meskipun sang majikan sudah  meninggal.

Ini kata peneliti kenapa anjing bisa bersahabat dengan manusia

Yup, saat anjing memutuskan untuk berinteraksi dengan manusia yang dianggapnya memberi emosi yang positif, anjing nggak cuma memilih untuk menjadi sahabat manusia saja, tapi menjadi sahabat terbaik yang akan setia padanya, tanpa kenal waktu.

Aw! So sweet, ya!

Bacayuk.com

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *