©

Ini 5 Alasan Cewe Dilarang Pacaran Sama Orang Tuanya

bacayuk.com– Kamu ingin pergi nonton teater, ke bioskop atau dinner bareng pacar sendiri, tetapi ini hal yang pastinya sangat sulit karena kamu harus meminta izin terlebih dahulu dengan orang tua kamu. Pertanyaan yang biasanya ditanyakan, Acaranya jam berapa? Kamu pergi sama siapa? Pulang jam berapa? Akan sulit pastinya jika kamu memiliki orang tua yang sedikit protektif.

Ya, orang tua memang punya alasan kuat untuk bersikap protektif pada anak ceweknya. Kali ini mimin akan berikan alasan paling mendasar dan masuk akal buat kalian para cewek yang merasa kesal oleh kebijakan orang tua dalam hal pacaran untuk anak-anaknya. Simak yuk, Guys!

1. Pulang hingga larut malam

©unsplash
©unsplash

Orang tua mana yang nggak khawatir dan panik ketika anak gadisnya belum pulang hingga larut malam? Inilah alasan pertama bagi orang tua nggak terlalu mudah memberikan izin pada anak ceweknya untuk pacaran. Ketika malam menjelang dan anak ceweknya nggak kunjung pulang, bagaimana mau mencarinya? Terlebih nggak ada kabar dari anaknya. Belum lagi, omongan tetangga yang begitu pedas di telinga.

Apapun alasannya, bagi anak cewek yang belum berada di rumah ketika jam menunjukkan pukul 9 malam pasti dianggap tidak baik oleh lingkungan sekitar. Jadi salah satu alasan orang tua lebih susah memberikan izin pacaran pada anak cewek bukan hanya soal perlindungan fisik, tapi juga perlindungan image si anak ceweknya.

2. Kurang pandai menjaga diri

©unsplash
©unsplash

Ada hal lain yang menjadi ketakutan bagi para orang tua untuk memberikan izin pada anak ceweknya dalam hal pacaran. Adalah perihal jaga diri yang begitu rapuh dari cewek. Kendati kaum Hawa zaman sekarang sudah bisa dibilang cukup perkasa dalam menjaga diri, tapi nggak bisa dimungkiri, orang tua zaman sekarang pun masih nggak percaya anak ceweknya bisa jaga diri sendiri.

Mau bagaimana juga, orang tua nggak akan rela anak ceweknya pergi berdua dengan cowok yang nggak bisa dipercaya. Meskipun sudah dewasa, dia tetaplah akan menjadi putri kecil bagi orang tuanya.

3. Salah pilih pasangan

©unsplash

Orang tua akan merasa bersalah jika anak ceweknya salah dalam memilih pasangan. Salah pilih pasangan adalah ketika dia bertemu dengan cowok berengsek dan nggak bisa bertanggung jawab. Terlebih lagi model pacaran anak zaman sekarang sudah begitu berani, bahkan melebihi kegiatan pacaran orang-orang dewasa.

4. Tak ingin anak ceweknya galau akibat putus cinta

©unsplash
©unsplash

Dampak dari putus cinta itulah yang menjadi ketakutan orang tua pada anak ceweknya. Karena sekali cewek patah hati, dia bisa menjadi lepas kontrol dan berujung pada hal-hal yang nggak diharapkan. Tahu sendiri, kan, bagaimana kalau cewek galau?

5. Hilangnya perhatian ke orang tua

©pixabay
©pixabay

Begitu berat bagi seorang ayah untuk merelakan anak gadisnya memberikan cinta pada cowok lain, selain dirinya. Meskipun kelak orang tua akan melepaskan anak ceweknya setelah menikah dengan cowok pilihannya. Tapi kalau untuk pacaran, orang tua begitu berat untuk melepasnya.

Nah, jadi sekarang sudah paham, kan, kenapa orang tua bersikeras tidak mengizinkan anak ceweknya dalam hal pacaran? Ya, karena orang tua punya alasan kuat untuk bersikap protektif pada anak ceweknya.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *