Dengan kekayaan miliaran dolar AS, kegemaran berdonasi, di mana sebenarnya bos-bos teknologi tersebut tinggal?

Daftar orang terkaya di dunia didominasi oleh bos-bos teknologi. Jika bertahun-tahun pendiri Microsoft Bill Gates selalu bertengger di daftar teratas orang terkaya di dunia, baru-baru ini posisi Gates digusur oleh bos Amazon, Jeff Bezos.

Dengan kekayaan miliaran dolar AS, kegemaran berdonasi, di mana sebenarnya bos-bos teknologi tersebut tinggal? Berikut adalah informasinya sebagaimana dikutip dari Mansion Global, Selasa (21/11/2017).

1. Jeff Bezos

Bos Amazon, Jeff Bezos, menjadi orang terkaya di dunia, menggeser posisi Bill Gates. Majalah Forbes mencatat, saat ini total kekayaan Bezos mencapai US$ 95,1 miliar.

Bos raksasa e-Commerce ini juga menempati posisi ke-26 pada daftar pemilik tanah terbesar di Amerika Serikat. Dalam hal tempat tinggal, Bezos memiliki sebuah peternakan seluas 165 ribu hektare di West Texas.

Bezos juga memiliki sebuah rumah di tepi pantai negara bagian Washington. Bahkan, dia memiliki tiga unit apartemen yang saling terhubung di Manhattan Century Tower.

Rumah mewah Bos Amazon Jeff Bezos seharga Rp 306 miliar (Sumber: Business Insider)

Tak hanya itu, pemilik perusahaan luar angkasa Blue Origin itu juga memiliki rumah mewah seluas 1.114 meter persegi di Beverly Hills dan bertetangga dengan bintang ternama, Tom Cruise.

2. Bill Gates

Telah banyak berita yang menyebut bahwa Bill Gates merupakan seorang dermawan. Ia mendonasikan sebagian besar kekayaannya melalui yayasan Bill and Melinda Gates.

Namun tidak banyak yang tahu di mana Gates dan keluarganya tinggal. Mansion Global melaporkan, pria 62 tahun itu menghabiskan waktunya di sebuah puri seluas 6.131 meter persegi di Medina, Washington.

Rumah Bill Gates (Sumber: List25.com)

Puri mewah tersebut biasa disebut Xanadu 2.0. Puri tersebut menghadap ke Danau Washington. Saking besar dan mewahnya, kabarnya butuh waktu delapan tahun dan uang US$ 63,2 juta untuk membangun rumah ini.

Kabarnya, rumah tersebut juga dipenuhi berbagai fitur berteknologi tinggi. Gates disebut-sebut membeli tanah itu senilai US$ 2 juta pada 1988. Kini harga tanah di tempat tersebut mencapai US$ 170 juta.

3. Mark Zuckerberg

Di antara ketiga miliarder dalam daftar ini, bos Facebook merupakan yang paling muda. Kendati begitu, ia memiliki sebuah tempat tinggal mewah di Palo Alto.

 

Inilah rumah Mark, yang untuk ukuran hunian seorang miliarder, tempat tinggal ini termasuk sederhana | via: 24sevennews.co.ke

Rumah mewah seluas 464 meter persegi tersebut dibelinya pada 2011 dengan nilai US$ 7 juta. Tidak hanya itu, kabarnya Zuck juga membeli empat rumah di sekitar rumahnya seharga US$ 43,8 juta demi menjaga privasi keluarganya.

Tidak hanya mewah, rumah keluarga Zuckerberg juga kabarnya dijaga oleh 16 bodyguard. Zuck diinformasikan sering mendapatkan ancaman serius dari orang-orang tidak dikenal.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *