┬ęPSSI/Twitter

Babak Pertama: Indonesia Unggul Enam Gol Atas Brunei

bacayuk.com– Babak Pertama: Indonesia Unggul Enam Gol Atas Brunei

Timnas Indonesia U-19 berhasil unggul enam gol tanpa balas atas Brunei di babak pertama dalam laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18 yang digelar di Stadion Thuwuna, Yangon, Myanmar, Rabu (13/09/17). Enam gol yang diciptakan Garuda Muda dicetak lewat hattrick Rafli, dua gol Egi dan satu gol Witan.

Sejak kick-off babak pertama dibunyikan Indonesia langsung tampil menekan. Hasilnya terlihat saat Rafli berhasil membawa Indonesia unggul cepat saat laga baru berjalan satu menit.

Egi berhasil membawa Indonesia menjauh di menit ke-18. Kombinasi Egy Maulana Vikri dan Feby Eka Putra membuat lini pertahanan Brunei panik. Sontekan Egi dari dalam kotak penalti Brunei berhasil mengecoh kiper Brunei, Hakim.

Egi Maulana berhasil mencetak gol keduanya di menit ke-23. Egi sukses meneruskan umpan terobosan Feby Eka Putra dengan tembakan mendatar ke pojok kiri gawang Brunei. Indonesia unggul 3-0 untuk sementara.

Cuaca panas membuat adanya Water break di menit ke-30. Sejauh ini Indonesia U-19 mendominasi pertandingan lewat penguasaan bola maupun inisiatif serangan.

Witan berhasil menambah keunggulan di menit ke-41 untuk Indonesia. Sepakan melengkungnya dari luar kotak penalti berhasil menembus gawang Brunei yang dijaga Hasim.

Indonesia berhasil mencetak gol kelima lewat Rafli Mursalim di menit ke-43. Dua menit berselang Rafli sukses mencetak hattrick usai lolos dari jebakan offside yang dibuat pemain bertahan Brunei. Dengan tenang Rafli mengontrol bola di dalam kotak penalti Brunei sebelum melepaskan tendangan keras yang menghujam gawang Brunei.

Indonesia berhasil unggul 6-0 atas Brunei di babak pertama. Garuda Muda hanya butuh satu gol lagi di babak kedua untuk memastikan tiket ke semifinal.

Susunan Pemain:

Indonesia (4-1-4-1): Muchamad Aqil Savik (kiper); Samuel Cristianson, Kadek Raditya Maheswara, Rachmat Irianto, Dedi Tri Maulana; M Luthfi; Feby Eka Putra, Egy Maulana Vikri, Asnawi Maungkualam Bahar, Witan Sulaeman; M Rafli Mursalim.

Brunei (4-5-1): M Amirul Hakim (kiper); Muhammad Rahimin, Abdul Wadud, Muhammad Nazif safwan; M. Nur Asyraffahmi, M. Abdul Mateen, M. Aqil Danish Aslam; Abdul Hariz, M. Azirul Asmadi.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *