Stanley Hotel di Colorado

7 Hotel Paling Angker Dan Berhantu Di Dunia

Bacayuk.com – Penginapan dibangun untuk tempat tinggal sementara bagi mereka yang sedang berwisata atau bepergian jauh. Seharusnya tempat ini memberikan kenyamanan pada tamu yang menginap di sana.

Umumnya, kita akan memilih hotel yang aman dan nyaman dari segala gangguan apapun. Tapi, ada beberapa hotel di dunia ini yang angker dan berhantu, entah karena banyak kejadian tragis di hotel tersebut sehingga hotel tersebut menjadi angker dan berhantu.

berikut 7 hotel paling angker dan berhantu di dunia:

1. Emily Morgan Hotel di San Antonio

Emily Morgan Hotel di San Antonio

Dulunya, hotel yang berada di San Antonio ini digunakan sebagai fasilitas kesehatan. Kini, bangunan ini sudah dirubah menjadi sebuah hotel dengan 117 kamar. Tapi kabarnya di hotel ini banyak terjadi kejadian-kejadian yang cukup menyeramkan.

Mulai dari suara-suara aneh hingga penampakan-penampakan makhluk halus. Selain itu, beberapa tamu hotel juga ada yang mengaku pernah seperti disentuh oleh sesuatu. Makanya orang-orang menjuluki Emily Morgan Hotel sebagai hotel berhantu di San Antonio.

2. Karosta Prison Hotel di Latvia

Karosta Prison Hotel di Latvia

Pada abad ke 20, bangunan hotel ini dipergunakan sebagai penjara oleh tentara Uni Soviet dan tentara Nazi. Seperti yang kita ketahui, kebanyakan penjara-penjara di jaman itu, tidak hanya digunakan sebagai tempat mengurung para tahanan perang saja, tapi juga digunakan sebagai tempat penyiksaan.

Kini, bangunan bekas penjara tersebut sudah dirubah menjadi sebuah hotel. Tentunya dengan sejarah yang cukup kelam tersebut, maka hotel yang berada di negara Latvia inipun menjadi salah satu hotel yang cukup menyeramkan dan dijuluki hotel berhantu.

Beredar kabar ada beberapa fenomena aneh yang sering terjadi di hotel ini, seperti lampu yang keluar dari stop kontaknya. Selain itu, ada beberapa karyawan hotel yang mengaku pernah melihat penampakan seorang wanita mengantung dirinya sendiri koridor hotel.

3. Bourbon Orleans Hotel di New Orleans

Bourbon Orleans Hotel di New Orleans

Secara resmi hotel yang berada di New Orleans ini dibuka pada tahun 1827. Tapi saat itu, bangunan ini tidak digunakan sebagai hotel melainkan sebagai Ballroom untuk menyelenggarakan acara-acara yang mewah.

Di akhir dipenghujung tahun 1800-an, bangunan ini diakusisi oleh Sister of The Holy Family. Kemudian bangunan ini dirubah menjadi tempat sekolah, panti asuhan, bangsal media, dan biara. Sampai akhirnya wabah demam kuning melanda yang menyebab banyak anak-anak meninggal di tempat ini.

Nah, kabarnya hantu anak-anak dan beberapa suster sering menampakan dirinya di beberapa tempat di bangunan yang sekarang sudah dirubah menjadi hotel. Oleh karena itu, hotel ini disebut sebagai salah satu hotel berhantu yang cukup menyeramkan di dunia.

4. Stanley Hotel di Colorado

Stanley Hotel di Colorado

Buat mereka yang suka membaca novel-novel horor karya Stephen King, pasti tahu dengan hotel ini, sebab kabarnya hotel ini adalah salah satu sumber inspirasi beberapa novel horor buatan Stephen King.

Karena itulah, banyak orang menganggap hotel ini memang benar-benar berhantu. Selain itu, beredar kabar juga ada beberapa karyawan hotel dan beberapa tamu hotel yang mengatakan pernah melihat beberapa penampakan di hotel ini.

Selain penampakan, ada juga suara pesta di salah satu ballromm padahal tidak ada seorang pun disana, suara piano yang katannya berbunyi dengan sendirinya, dan masih banyak lagi kejadian-kejadian horor lainnya.

5. Chillingham Castle Di Inggris

Chillingham Castle Di Inggris

Chillingham Castle. Ini adalah sebuah kastil kuno di inggris yang difungsikan sebagai tempat penginapan sekaligus tempat tur wisata berhantu paling favorit di Inggris. Kastil ini berada di Alnwick, Northumberland, Inggris.

Salah satu ruangan di dalam kastil ini dulunya pernah digunakan sebagai tempat penyiksaan para pengkhianat kerajaan. Banyak pengkhianat yang disiksa dengan kejam hingga tewas sehingga arwahnya gentayangan di dalam kastil hingga saat ini.

Bila Anda penasaran ingin merasakan energi mistis yang ada di sana, langsung saja memesan kamar dan menginap di kastil ini. Konon ada satu kamar yang terkenal paling angker yaitu Pink Room. Di kamar ini pernah ada penampakan cahaya biru menyeramkan yang dikenal sebagai Blue Boy.

6. Airth Castle – Skotlandia

Airth Castle – Skotlandia

Kastil yang diubah menjadi sebuah penginapan berikutnya. Kali ini bukan di Inggris namun ada di Stirlingshire, Skotlandia. Meski berbeda tempat namun kedua kastil ini memiliki kesamaan yaitu sama-sama memiliki kisah horor yang membuat bulu kuduk berdiri.

Airth Castle bisa dikatakan penginapan kastil paling berhantu sebab tak hanya ada satu jenis penampakan saja yang sering muncul di sana. Mulai dari wujud manusia hingga sosok menyerupai anjing yang sering muncul mengelilingi kastil dan kadang menyenggol kaki orang yang lewat.

Beberapa ruangan yang sering terjadi penampakan antara lain di kamar nomor 3, 9 dan 23. Di ruangan tersebut sering sekali terlihat hantu anak-anak. Konon dahulu kastil ini adalah kediaman keluarga Graham, saat terjadi kebakaran seorang pelayan dan 2 anak kecil tewas terbakar di dalam kastil. Kini arwah mereka sering menghantui ara tamu yang menginap di sana.

7. Hotel Niagara di Malang, Indonesia

Hotel Niagara di Malang, Indonesia

Hotel berhantu yang terahir ini berasal dari Indonesia, lebih tepatnya berada di daerah Malang. Konon katanya, hotel ini dihuni oleh beberapa sosok mahkluk gaib yang sering menampakan wujudnya kepada para pengunjung hotel.

Sudah banyak orang yang mengakui keangkeran hotel yang sudah berdiri sejak tahun 1918. Bahkan, kabarnya mahkluk-makhluk gaib disini juga sering meneror pengunjung, seperti yang pernah terjadi pada seorang pria yang diteror hantu wanita berwujud Noni Belanda sampai dia jatuh sakit selama berminggu-minggu.

Nah, itulah beberapa hotel berhantu yang dianggap paling angker dan berhantu di dunia. apa kalian mau menginap di hotel-hotel di atas gaysss…?

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *