IPhone X

7 Fitur Canggih Dari IPhone X, Sang Smartphone Masa Depan

Bacayuk.com – Apple menghadirkan iPhone X satu tahun lebih cepat dari jadwal. Belum pernah Apple mengeluarkan model yang sama sekali baru di periode yang biasanya disiapkan untuk tidak lebih dari penyempurnaan model sebelumnya,”.

 Berikut Tampilan IPhone X dengan fitur terbaru yang paling revolusioner.

1. Face ID

Face ID memang bukan konsep baru. Ada beberapa smartphone papan atas yang menggunakan pemindai wajah untuk membuka kunci. Perbedaannya, Apple iPhone X membuatnya jadi sangat canggih, dan jadi satu-satunya metode keamanan di perangkat tersebut.

Face ID memakai pemindai roman lengkap untuk mengenali Anda, berupa pemindaian 3D. Wajah Anda akan dipelajari dengan baik, sehingga di ekspresi apapun, makeup apapun, dandanan apapun, lupa bercukur atau tidak, mempergunakan kaca mata atau ganti warna lensa kontak, Face ID hendak tetap bisa mengenalinya.

2. Fitur True Tone

True Tone adalah fitur kecil di iPhone X yang mampu memindai kondisi sekitar untuk menyesuaikan cahaya & warna di layar iPhone kita. Hal ini tentu menambah kenyamanan kita dalam menggunakan perlengkapan yang 100 persen selalu melibatkan layar.

Layar sendiri merupakan keunggulan utama dari iPhone X, dengan mengusung teknologi terbaru bernama Super Retina Display. Teknologi ini merupakan gabungan antara keberhasilan panel sebeng OLED secara kontras luar biasa, serta akurasi warna yang jadi ciri khas Apple. Layar iPhone X ini mengangkat resolusi 2436×1125 pixel, pada bentang permadani sebesar 5, 8 inci.

3. Video 4K beserta frame rate 60 fps

iPhone memang bukan smartphone pertama yang mengusung pengambilan video 4K sebagai fitur. Namun tak bisa dipungkiri bahwa Apple memperlakukan sifat tersebut dengan baik.

Sesuatu ini berupa tidak adanya batasan recording, jadi salah satu perangkat berstabilisasi video yang terbaik, serta kemampuan mengedit video 4K tersebut langsung di iPhone.

Namun iPhone X membuatnya naik tingkat karena jadi yang pertama mendukung pengambilan video beresolusi 4K secara frame rate 60fps. Tentu ini akan sangat disukai para filmmaker karena di perangkat yang kecil ada kemampuan luar biasa.

Selain itu, iPhone X mempunyai kemampuan mengambil video beresolusi Full HD hingga 240 fps. Pasti ini bakal bisa dipoles menjadi video super slow motion yang terlihat seakan-akan berhenti.

4. Portrait Lighting

Dalam aplikasi kamera iPhone X juga terdapat efek pencahayaan yang bisa diaplikasikan pasca foto diambil. Efek ini dapat menambah dramatisasi objek sesuai dengan pilihan lighting yang kita inginkan.

Efek lighting cerdas yang oleh Apple disebut “Portrait Lighting” itu berupa Studio Light, Contour Light, dan Stage Light. Mode Studio Lighting tersebut mampu meniru pencahayaan mirip studio foto, sementara contour light mampu menyorot fitur wajah beserta pencahayaan yang dramatis. Sementara Stage Light dapat memberi latar belakang hitam bagi foto Anda.

Jejak ini menggunakan deep learning yakni TrueDepth (yang pula digunakan untuk Face ID) guna memisahkan subyek serta latar belakang juga mempelajari bagian mana saja yang butuh diberi pencahayaan lebih dramatis.

5. Animoji

Salah satu yang paling menarik dari perkenalan iPhone X ini ialah Animoji. Fitur baru berikut merupakan emoji yang dianimasikan. Namun menariknya, emoji ini bisa menyusun ekspresi suak kita dan langsung dianimasikan dalam bentuk emoji.

iPhone X kembali menggunakan susunan sensor pemindai wajah TrueDepth, untuk oleh sebab itu basis animasi emoji itu. Dengan itu, TrueDepth mampu melacak pergerakan dari 50 otot dalam wajah Kamu dan menerapkannya di karakter animasi.

TrueDepth sendiri tidak bisa dibilang tidak revolusioner. Ini merupakan sebuah kamera beresolusi 7MP yang siap membuat selfie jadi lebih menarik dengan objek tajam dan latar belakang ‘blurry’ yang lembut.

6. Prosesor baru yang dilengkapi ‘neural engine’

Apple A11 Bionic adalah chipset mula-mula di industri smartphone yang dilengkapi secara sebuah teknologi ‘neural engine’. Hal tersebut membuat iPhone X tak hanya memainkan game beserta grafis rumit, namun pun berbagai rekayasa masa depan yang berbasis machine learning dan juga Augmented Reality.

Produsen asal China, Huawei, sempat mengumumkan adanya pengaruh ‘deep learning’ dan AI pada Kirin 970 layaknya A11. Namun Apple ialah yang pertama kali memasangnya pada sebuah alat.

7. Smartphone pertama yang tak memiliki ‘dagu’

Ini merupakan hal yang cukup unik, namun iPhone X jadi tunggal smartphone yang tidak memiliki dagu di potongan bawah perangkatnya. Phone Arena mencoba melakukan cek & ricek, serta benar, semua smartphone bezel-less memiliki dagu.

Jadi jika ditanya smartphone tanpa bezel yang paling tak berbezel, jawaban menyimpangkan tepat secara teknis merupakan iPhone X.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *