4 Kebiasaan yang Perlu Kamu Hindari Sebelum Mendapat Penilaian Awal Tahun di Kantor

4 Kebiasaan yang Perlu Kamu Hindari Sebelum Mendapat Penilaian Awal Tahun di Kantor

Bacayuk.com – Apapun yang pernah terjadi pada diri kamu, namun 2017 sudah sepekan berlalu. Nah sebelum membuat resolusi awal tahun, bagaimana jika kamu membuat perubahan kecil seperti mengubah kebiasaan kecil di kantor supaya penilaian akhir dan awal tahun kamu membaik. Untuk inspirasi kamu, ini dia 4 kebiasaan kecil yang perlu kamu ubah agar lebih produktif.

Menumpuk semua tugas dalam satu waktu

Unsplash.com/Fabian Irsara

Seberapa  multitaskingnya kamu, hindarilah mengerjakan banyak tugas dalam satu waktu hal ini hanya akan membuat energi kamu terbuang sia-sia untuk hasil yang tidak maksimal. Hal ini akan hanya menimbulkan kebiasaan buruk bagi diri kamu sendiri karena kamu tidak profesional dalam satu bidang pekerjaan. Seseorang yang mampu fokus dalam satu masalah dan membuat strategi jangka panjang adalah orang-orang yang dibutuhkan instansi atau perusahaan saat ini.

Pada akhirnya kamu akan menyadari pentingnya berinvestasi pada proses belajar yang berkelanjutan tidak hanya menumpuk tugas-tugas yang hanya akan membebani kamu nantinya.

Terlalu perfeksionis

Unsplash.com/Christopher Gower

Meskipun pekerjaan menuntut tugas kamu selesai sempurna, namun tidak semua aspek karier mengharuskan kamu menjadi sosok yang perfeksionis. Orang yang perfeksionis cenderung ambisius yang terkadang jika pekerjaan tidak sesuai dengan ekspektasinya, ia akan gampang stres dan depresi.

Sebagai gantinya, tetaplah lakukan tugas kamu sebaik mungkin dan jangan lupa untuk rehat dan liburan jika memang kamu sudah jenuh dan merasa perlu untuk mendapatkannya.

Menghindari tugas yang dirasa tidak penting

Unsplash.com/Markus Spiske

Sadar atau tidak, seberapa sukanya kamu dengan pekerjaan kamu saat ini pasti ada saja hal-hal yang kamu rasa tidak penting atau tidak sesuai dengan minat kamu. Beberapa karyawan di bidang marketing senang berbicara dengan klien untuk mempromosikan barangnya namun terkadang mereka tidak suka memberikan laporan mingguan target penjualan.

Kebiasaan kamu untuk menomorduakan hal yang kamu rasa tidak penting harus kamu kendalikan mulai sekarang karena tentu saja bekerja bukan hanya tentang menyelesaikan masalah yang besar namun juga mengikis kerikil-kerikil kecil.

Terlalu banyak memegang gadget

Unsplash.com/Breather

Berdasarkan beberapa penelitian, masih banyak karyawan menggunakan waktu senggangnya untuk mengakses smartphone baik untuk mengecek media sosial atau sekedar bermain game. Hal ini pun kembali diperparah dengan kebiasaan menggunakan gadget sebelum tidur yang pastinya akan memperburuk kualitas tidur.

Mengurangi kebiasaan terpaku pada smartphone ke depannya akan membantu performa kerja kamu dan memberikan kepuasaan dimana kamu bisa menggunakan waktu rehat untuk hobi kecil kamu seperti membaca buku atau berdiskusi dengan teman kantor.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *