10 Kesalahan Besar Kaum Wanita Saat Memilih Seorang Suami

Ada peribahasa yang mengatakan ‘Jangan pilih pilih tebu’! Lalu dalam soal membangun rumah tangga apa yang dicari seorang wanita ketika memilih suami? Tentu, Anda membutuhkan lebih dari sekedar cinta untuk membangun hubungan pernikahan yang baik.

Faktanya, banyak orang akhirnya menikah dengan orang yang tidak seharusnya, terutama kaum wanita. Ketika memilih seorang suami, wanita biasanya akan menikah dengan orang terakhir yang bersamanya dan ini membuat lebih banyak kesalahan.

Ya, memilih pasangan yang salah bisa menghancurkan hidup Anda. Dilansir dari yourtango.com, berikut ini adalah beberapa kesalahan besar kaum wanita saat memilih seorang suami. Penasaran?

1. Anda memilih pria yang memiliki rencana hidup berbeda, berharap Anda akan berubah

Begitu banyak pernikahan berakhir karena dimulai dengan cara ini. Anda atau pasangan berharap dapat mengubah pikiran satu sama lain tentang hal-hal, seperti tujuan hidup, anak, dan bahkan hubungan pernikahan itu sendiri.

2. Anda menikah dengan si penuntut

Anda tidak akan bisa memperbaiki seseorang yang tidak ingin diperbaiki. Satu-satunya yang bisa Anda ubah adalah diri sendiri.

3. Anda meminta orangtua atau teman untuk memutuskan siapa yang harus dinikahi

Banyak orang akan menolak seseorang yang lebih cocok hanya untuk menerima ia yang lebih diterima oleh keluarga dan teman-teman. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan kebencian dan berakhir dengan perceraian.

4. Anda mengabaikan tanda-tandanya

Cinta memang terkadang membuat buta dan inilah salah satu alasan mengapa begitu sulit untuk Anda melihat tanda-tanda yang muncul tentang suami yang tidak baik.

5. Ia melakukan hal-hal yang tidak dapat diterima

Jika ia memukul, memarahi, atau menyakiti Anda dengan serius, ia bukanlah pria yang seharusnya Anda nikahi.

6. Anda menikahi seseorang yang tidak memikirkan masa depan

Ada banyak pria karismatik yang membuat kencan rasanya sangat indah, namun tidak memiliki rencana di masa depan. Sederhananya, Anda menikah dengan seseorang yang tidak memiliki karier dan ini adalah langkah yang buruk.

7. Anda menikah karena harus melakukannya

Daripada mengkhawatirkan sesuatu yang harus Anda lakukan, mengapa tidak melakukan apa yang ingin dilakukan saja?

8. Anda tidak mendengarkan hati nurani

Faktanya, hati nurani ada untuk melindungi Anda berbuat kesalahan.

9. Menggunakan pernikahan untuk memperbaiki masalah di dalam hubungan

Tidak, menikah tidak akan memperbaiki masalah apapun dalam hubungan Anda. Jika Anda bertengkar setiap hari, kecenderungan untuk bercerai ketika menikah tentu lebih besar.

10. Anda memilih pasangan berdasarkan gaji

Tentu saja, uang bisa membeli banyak hal. Namun, Anda akan terkejut melihat berapa banyak orang menyesal dengan keputusan untuk menikahi seseorang karena uangnya.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *