10 Alasan Kenapa Penikmat Kopi Cenderung Lebih Sukses

Kamu penikmat kopi? Orang-orang sering bilang kamu suka begadang dan enggak sehat? Kalau iya, kamu enggak usah sedih, karena ternyata orang yang sangat suka minum kopi juga ada keuntungannya, lho! Kamu sang penikmat kopi cenderung lebih sukses dalam karir dan finansial. Kenapa?

10 Alasan Kenapa Penikmat Kopi Cenderung Lebih Sukses

1. Meningkatkan Adrenalin

Kamu yang suka minum kopi secara fisik lebih aktif dari orang lain. Karena kafein yang terkandung dalam kopi itu berfungsi seperti bahan bakar. Kafein juga meningkatkan adrenalin. Nah kalau adrenalinmu meningkat otomatis performa fisikmu juga ikut meningkat.

2. Menurunkan Gula Darah 

Sebuah penelitian yang dilakukan Departmen Nutrisi di Harvard School menemukan bahwa orang-orang yang suka minum kopi cenderung memiliki resiko lebih kecil terkena diabetes. Selain diabetes, kopi juga bisa menurunkan resiko orang terkena penyakit kardiovaskular.

3. Energik

Karena penikmat kopi memiliki energi yang lebih banyak, maka fungsi kerja otak mereka juga lebih tinggi. Karena Kafein ternyata meningkatkan reaksi kita terhadap waktu, memori, dan fungsi kognitif secara keseluruhan.

4. Menyehatkan otak

Kopi juga terkenal dapat mencegah Alzeimer dan Parkinson. Artinya, otak para pecinta kopi bisa jadi lebih sehat dari pada orang lain.

5. Memotivasi 

Menurut penelitian yang lagi-lagi dilakukan Harvard bulan Juli tahun lalu tentang seputar kopi dan resiko bunuh diri, minum beberapa cangkir kopi akan menurunkan resiko bunuh diri sampai 50%. Karena kopi membuat tetap semangat dan mengurangi depresi hingga 10%.

6. Anti oksidan

Kopi membuatmu hidup lebih lama. Karena orang-orang yang minum kopi enggak rentan terhadap kematian pada usia muda dan efek negatif dari penyakit jantung, kolesterol, serta tekanan darah yang enggak normal.

7. Diet 

Dalam suplemen pembakar lemak, pasti ada kandungan kafein. Nah, makanya orang yang suka minum kopi enggak bakal jadi obesitas.

8. Bahagia

Orang yang suka ngopi biasanya suka nongkrong bareng. Nah, makanya penikmat kopi ini juga cenderung disenangi orang lain.

9. Rajin

Penikmat kopi biasanya jarang telat ke kantor. Makanya kamu yang suka minum kopi cenderung pekerjaannya lebih baik dari pada karyawan lain.

10. Prestasi

Minum kopi merupakan bagian dari pertasi yang tinggi. Karena di saat semua orang masih bermalas-malasan tidur di kasur pada pag hari, kamu sudah bangun dan langsung buat kopi. Atau pergi ke coffee shop. 

Nah, itu dia alasannya kenapa orang-orang yang suka minum kopi lebih sukses dari orang lain. Jadi kalau kamu memang pecinta kopi sejati, kamu mungkin akan menjadi orang sukses suatu hari nanti. Tapi bukan berarti untuk menjadi orang sukses kamu cuma perlu kopi. Kamu juga harus memantaskan dirimu untuk jadi orang sukses – bacayuk.com

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *